Kamis, 16 Maret 2017

Resep Kue Brownies Cokelat Panggang Sederhana Dan Enak!

Resep Kue Brownies Cokelat Panggang - Hayo, siapa sih yang tak kenal dengan kue yang satu ini? Disukai oleh semua kalangan, terutama para hawa yang pecinta coklat! kue ini tak hanya terkenal karena coklatnya tetapi juga sentuhan teksturnya yang lembut dan tambahan variasi yang bermacam-macam. Bisa ditambahkan dengan keju, butiran coklat parut, atau kacang. Dan bisa juga kue ini ditemani oleh cappucino, kopi, dan teh. mmmm......yummy!



Bahan Yang Diperlukan Dalam Resep Kue Brownies Cokelat panggang:

Untuk jenis merknya boleh menggunakan merk apapun ya. Siapkan bahan-bahannya. Tentunya bahan-bahan dibawah ini sangat mudah ditemukan di toko perlengkapan kue.
 
  • 175 gram Dark Cooking Chocolate, dipotong-potong
  • 100 gram Margarin
  • 1 butir Telur
  • 250 gram Gula Pasir
  • 1/4 sendok teh Garam
  • 200 gram Tepung Terigu
  • 20 gram Coklat Bubuk
  • 1/4 sendok teh Baking Powder

Pelengkap Untuk Kue Brownies Cokelat Panggang:

Jangan lupa untuk pelengkap brownies nya ya, kalian boleh memakai semuanya atau bisa di mix dengan yang lain seperti menggunakan selai coklat :-)
  • Keju Parut
  • Cream
  • Coklat Parut
  • Strawberry

Peralatan Untuk Membuat  Kue Brownies Cokelat Panggang :

    Ini dia peralatan yang harus disiapkan.
    • Mixer
    • Loyang Brownies 11x22cm
    • Kertas Roti
    • Oven
    • Pisau


    Cara Membuat Kue Brownies Cokelat Panggang :

      Oke, langsung kita buat cara membuat brownies coklat panggangnya berikut ini.

      1. Tim Dark Chocolate dan Margarin, Lalu Sisihkan.
      2. Aduk dengan mixer Telur dan Gula Pasir hingga adonan mengental dan terlihat mengembang
      3. Masukkan Tepung Terigu, Coklat yang sudah di-tim, dan Baking Powder sambil diayak-ayak secara perlahan. Dan aduk kembali sampai adonan merata.
      4. Setelah adonan mulai merata, matikan mixer. Sementara itu, siapkan Loyang Brownies dan olesi margarin secukupnya. Beri Alas Roti agar hasilnya tidak lengket dengan kuenya.
      5. Panaskan Oven terlebih dahulu. Lalu Tuang adonan kedalam Loyang Brownies.
      6. Oven selama 1 jam dengan suhu 160 derajat C.
      7. Setelah matang, diamkan Brownies sejenak. Setelah Dingin, siapkan Cream, Keju Parut, Coklat Parut untuk variasi pelengkap sekaligus penghias kue browniesResep Kue Browines Cokelat Panggang Sederhana Dan Enak 



      Tips Membuat Brownies Yang Enak

      Sebelum membuat brownies coklat panggang, pahami terlebih dahulu yuk untuk tips membuat browniesnya. Ini akan mempengaruhi hasil akhirnya juga lho.
      1. Jangan terlalu lama mengaduk - Adonan yang terlalu lama mengaduk akan mengakibatkan brownies menjadi basah, padat, dan kenyal. 
      2. Gunakan loyang yang terbuat dari stainless steel - Hindari pinggan dari gelas maupun loyang yang berwarna dasar gelap. Jangan gunakan yang anti lengket karena akan mengakibatkan volume brownies menjadi berkurang.
      3. Gunakan kacang yang telah dipanggang - Apabila kalian menambahkan topping kacang diatas permukaan brownies, kacang harus dipanggangkan terlebih dahulu agar wangi aromanya keluar.
      4. Dinginkan brownies yang sudah matang sejenak - Hal ini menghindari kerapuhan brownies pada saat dikeluarkan.
      5. Meningkatkan tekstur volume brownies - Caranya? Gampang kok. Adonan yang sudah jadi dan siap untuk di panggang, bisa dimasukkan ke dalam lemari es terlebih dahulu. Simpan selama beberapa jam atau biarkan semalam.
      6. Gunakan dua panci dengan ukuran berbeda - Apabila ingin mencairkan mentega dan dark cooking chocolate, cara yang paling baik adalah panci yang besar diisi dengan air dan masak hingga mendidih. Kemudian letakkan pancil kecil di atas panci besar. Setelah itu masukkan mentega dan dark cooking chocolate. Aduk hingga meleleh.
      7. Jangan biarkan brownies yang sudah matang di kulkas! - Ini akan mengakibatkan brownies menjadi cepat kering kecuali jika kalian ingin menyimpannya dalam jangka waktu lama, brownies bisa bertahan antara 4 - 6 bulan di lemari es. Sebaiknya jika brownies sudah dimakan setengahnya, simpan dalam wadah yang tertutup rapat.
      8. Cocokan tingkat kematangan brownies dengan oven kalian - Setiap oven mempunyai tingkat kematangan yang berbeda-beda. Untuk mengetahui apakah sudah matang sepenuhnya, kalian bisa cek dengan menggunakan tusukan lidi di tengah kue. Jika dirasa remahan brownies melekat pada tusuk lidi berarti brownies tersebut sudah matang. Lain halnya dengan brownies fudge, kalian bisa lihat brownies yang sudah matang pasti akan sedikit menyusut dari ukuran adonan loyang yang pertama.
      9. Brownies tampil dengan cetakan muffin mini, kenapa tidak? - Cocok untuk yang tidak ingin terlalu repot untuk memotong browniesnya. Alasi loyang dengan alumunium foil.

      Related Posts

      Resep Kue Brownies Cokelat Panggang Sederhana Dan Enak!
      4/ 5
      Oleh